DIbutuhkan Konsultan Asesmen & Desain

NAKERJA.NET – Institut Hak Asasi Manusia dan Hukum Humaniter Raoul Wallenberg adalah lembaga akademik independen, didirikan pada tahun 1984 dan berafiliasi dengan Universitas Lund di Swedia. Institut berkontribusi pada pemahaman yang lebih luas dan penghormatan terhadap hak asasi manusia dan hukum humaniter internasional.

Visi Institut adalah masyarakat yang adil dan inklusif dengan realisasi hak asasi manusia yang efektif untuk semua. Sehubungan dengan hal ini, Institut berkontribusi dalam memperkuat struktur, sistem dan mekanisme untuk pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia di semua tingkatan dalam masyarakat. RWI sejak tahun 1990 telah melaksanakan berbagai program pengembangan kapasitas hak asasi manusia untuk institusi di negara berkembang, terutama dengan dukungan Swedish Development Cooperation (Sida).

Program dan proyek ini terutama menargetkan lembaga negara di bidang administrasi peradilan, lembaga akademik, dan Lembaga Hak Asasi Manusia Nasional (NHRI). Area fokus tematik global RWI adalah globalisasi ekonomi, masyarakat inklusif, orang-orang yang bergerak dan keadilan yang adil dan efisien. Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi: ( www.rwi.lu.se ).

RWI telah mendukung pelaku di bidang hak asasi manusia di Asia sejak pertengahan 1990-an melalui program bilateral dan regional. Kerja sama regional RWI di Asia telah lama difokuskan pada penguatan kapasitas kelembagaan institusi akademik untuk melaksanakan pendidikan dan penelitian hak asasi manusia, dan NHRI untuk memenuhi mandat perlindungan dan promosi mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, RWI semakin memfokuskan kerja sama di Asia di bidang hak asasi manusia dan lingkungan, terkait dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.
RWI meluncurkan program regional baru untuk Asia Pasifik pada tahun 2017, berjudul “Program RWI Regional Asia tentang Hak Asasi Manusia dan Pembangunan Berkelanjutan 2017-2021” (selanjutnya disebut “program”) yang didanai oleh Sida. Program ini dimulai dengan tahap uji coba selama tahun 2017, bertujuan untuk memvalidasi dan mengkonsolidasikan strategi dan kemitraan untuk tahap implementasi 2018-2021. Tujuan program secara keseluruhan adalah untuk berkontribusi pada pembangunan yang adil, inklusif dan berkelanjutan di kawasan melalui perlindungan hak asasi manusia, kesetaraan gender dan lingkungan yang saling memperkuat. Program tahun 2020 berfokus pada kegiatan-kegiatan yang mendasari tematis dan promosi dan penyebaran keterkaitan pada hak asasi manusia, kesetaraan gender dan lingkungan, yang meliputi :
1) Peningkatan kapasitas di antara institusi akademik yang ditargetkan di kawasan Asia Pasifik untuk mengarusutamakan hak asasi manusia dan pendekatan berbasis gender untuk pengungsian dalam konteks bencana dan perubahan iklim
2) Meningkatkan kapasitas pemangku kepentingan lokal untuk realisasi dan pemenuhan yang efektif
hak asasi manusia terkait lingkungan, kesetaraan gender, dan SDGs.
3) Koalisi, jaringan, dan kolaborasi yang relevan diperkuat dan dikembangkan basis pengetahuannya tentang hak asasi manusia, kesetaraan gender, dan lingkungan.
4) Peningkatan kesadaran publik dan wacana keterkaitan antara hak asasi manusia, kesetaraan gender dan lingkungan.
Tujuan Singkat dan Deskripsi Kegiatan
Kantor RWI Jakarta sedang mencari layanan dari individu atau perusahaan untuk memberikan penilaian sistematis dari platform dan diseminasi pembelajaran online RAPP. Tugas ini berkaitan dengan konsolidasi solusi platform online yang mendukung Program Regional Asia Pasifik tentang Hak Asasi Manusia dan Pembangunan Berkelanjutan, 2017-2021 (selanjutnya disebut sebagai ‘RAPP’) dari Raoul Wallenberg Institute of Human Rights and Humanitarian Law (RWI), untuk :
a) Membangun platform jaringan peserta program konsep berbasis TI yang membuat mereka tetap terhubung dengan perkembangan program dan publikasi yang sedang berjalan.
b) Penguatan dan populasi ‘platform modul online’ RWI yang berfungsi sebagai contact point dan gudang penelitian untuk semua kegiatan blended learning.
Sebagaimana dijelaskan lebih lanjut dalam lampiran 1, ini akan membutuhkan tiga fungsi utama: i) sistem manajemen pembelajaran online (LMS), ii) gudang penelitian, dan iii) situs di mana peserta kursus dapat melanjutkan jaringan setelah kursus dan titik kontak lanjutan dengan RWI.
Penugasan ini ditugaskan oleh Kantor RWI Jakarta di bawah Program Regional Asia (RAPP) saat ini, dan bertujuan untuk menginformasikan keputusan Kantor RWI Jakarta tentang infrastruktur terkonsolidasi yang melayani tujuan di atas dan, sejauh mungkin, berkelanjutan di luar program saat ini, agar dapat terus memberikan manfaat bagi jaringan hak asasi manusia di Asia, dan mendukung kerja RWI yang lebih luas dan berkelanjutan di wilayah tersebut.
Untuk detail lebih lanjut dan batas waktu aplikasi, silakan unduh ToR dan lampiran di bawah ini. hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi

Tags: