Dibutuhkan Pejabat Penghubung Hukum & Pemerintah

NAKERJA.NETThe Wildlife Conservation Society adalah organisasi amal yang berbasis di AS yang misinya adalah menyelamatkan satwa liar dan tempat-tempat liar di seluruh dunia melalui sains, aksi konservasi, pendidikan, dan untuk menginspirasi orang agar menghargai alam. Program Wildlife Conservation Society‐ Indonesia (WCS ‐ IP) bekerja pada proyek konservasi keanekaragaman hayati di seluruh Indonesia, termasuk di beberapa lanskap di Sumatera dan Sulawesi di mana kami bertujuan untuk melindungi spesies yang terancam dan habitatnya. Kami memberikan dukungan dan bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dari Pemerintah Indonesia (GoI)

OBJEKTIF

Program Masyarakat Konservasi Margasatwa ‐ Indonesia telah berkembang secara signifikan selama beberapa dekade terakhir dan, sebagai organisasi internasional yang bekerja di Indonesia, WCS ‐ IP perlu memastikan kepatuhannya terhadap hukum dan peraturan yang relevan untuk mencapai standar yang efisien, tinggi dan dukungan terbaik kepada Pemerintah Indonesia. .

Tugas utama Legal & Government Liaison Officer adalah bertindak sebagai penghubung dengan KLHK dan Pemerintah Indonesia dan, dalam koordinasi yang erat dengan dan di bawah pengawasan Direktur Operasi WCS untuk menjadi penasihat internal untuk WCS ‐ IP dan menangani masalah hukum untuk memastikan Kepatuhan WCS ‐ IP terhadap semua hukum dan peraturan yang berlaku dan persyaratan donor.

TUJUAN UTAMA:

Di bawah pengawasan Direktur Operasi untuk semua masalah hukum dan peran sebagai penghubung dengan Pemerintah Indonesia dan bekerja sama dengan Manajer / Koordinator Program WCS ‐ IP dan orang lain yang bertanggung jawab (PIC) di dalam WCS ‐ IP, Legal & Government Liaison Officer akan memberikan dukungan tentang masalah hukum umum, termasuk yang berikut ini.

TANGGUNG JAWAB KHUSUS:

  1. Mendukung WCS ‐ IP dengan memberikan nasihat hukum, berkoordinasi dengan WCS Global Office of General Counsel (OGC), terkait operasi WCS ‐ IP, perjanjian, dan dokumen hukum lainnya, menangani semua proses hukum WCS ‐ IP, termasuk kebijakan organisasinya.
  2. Memberikan saran, di bawah pengawasan Direktur Operasi dan berkoordinasi dengan OGC, tentang hak dan kewajiban hukum WCS sebagai organisasi asing yang bekerja di Indonesia, untuk memastikan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.
  3. Mendukung Direktur Operasi sebagai penghubung pemerintah reguler dengan KLHK, Unit Teknis Lapangan dan Mitra Pemerintah lainnya dalam Tim Pemberian Lisensi Antar Kementerian dalam penyusunan MOU, Perjanjian Teknis (PKST), Rencana Kerja (RKT) dan dokumen hukum lainnya yang diperlukan / diwajibkan oleh peraturan.
  4. Memberikan dukungan berstandar tinggi namun efisien kepada semua Manajer Program WCS ‐ IP, Koordinator Program, Pimpinan Tim Lokasi, tim Komunikasi WCS ‐ IP, dan PIC lainnya dalam WCS ‐ IP dalam setiap perancangan hukum RKT, penandatanganan dan sebagai penghubung dengan pemerintah daerah.
  5. Memberikan dukungan dalam memelihara koordinasi yang baik dengan KLHK, Unit Teknis Lapangan dan Mitra Pemerintah lainnya dalam Tim Perizinan Antar Kementerian dalam pelaksanaan MOU, PKST, RKT, termasuk siklus proses pemantauan dan evaluasi.
  6. Menyarankan dan menangani masalah hukum WCS ‐ IP di bawah pengawasan Direktur Operasi (misalnya penyusunan, peninjauan dan negosiasi perjanjian dan persiapan dokumen lain, masalah kekayaan intelektual, masalah kepatuhan peraturan, atau tuntutan hukum apa pun jika perlu).
  7. Meneliti, mengantisipasi, dan menjaga WCS dari segala risiko hukum, dan jika diperlukan, mewakili WCS ‐ IP dalam proses hukum di bawah pengawasan Direktur Operasi (negosiasi perjanjian, pengadilan, dll.)
  8. Melakukan tugas lain yang dianggap perlu sejalan dengan tujuan memberikan dukungan manajemen kepada WCS ‐ IP seperti yang ditugaskan oleh Direktur Operasi.

PERSYARATAN / KUALIFIKASI YANG DIPERLUKAN:

  • Pengalaman minimal 5 tahun memberikan nasihat hukum dan bekerja pada masalah administrasi umum di lingkungan yang sama, lebih disukai dengan Organisasi Internasional atau firma hukum berskala besar.
  • Pengalaman khusus minimal 3 tahun dengan undang-undang dan peraturan LSM Internasional (undang-undang dan peraturan Pemerintah Indonesia, undang-undang perpajakan Pemerintah Indonesia, manajemen bisnis, hak kekayaan intelektual, perizinan, dan undang-undang terkait INGO lainnya).
  • Minimum gelar Sarjana Hukum, Hukum Internasional, Hukum Bisnis, atau serupa dari Universitas terkemuka. Gelar Master di bidang yang relevan akan menjadi keuntungan.
  • Pengalaman menyusun, meninjau dan menegosiasikan hibah dan kontrak dan kebijakan lainnya dan menafsirkan undang-undang dan peraturan, memberi nasihat tentang paparan hukum dan risiko dan melakukan penelitian hukum.
  • Pengalaman berurusan dengan Pemerintah Indonesia.
  • Kemampuan untuk mengantisipasi potensi masalah dan membantu mengembangkan solusi.
  • Kemampuan analitis dan perhatian yang kuat terhadap detail, dan keterampilan pemecahan masalah.
  • Dewasa, berkepribadian menyenangkan, sopan, dan keterampilan negosiasi dan komunikasi antar pribadi yang sangat baik.
  • Keterampilan komputer wajib. Mahir dalam aplikasi Microsoft Office.
  • Keterampilan administrasi / manajemen kantor yang baik.
  • Sangat terorganisir, mampu melakukan banyak tugas, menetapkan prioritas, dan memenuhi tenggat waktu.
  • Mampu bekerja secara proaktif dengan pengawasan minimal.
  • Mampu bekerja dibawah tenggat waktu yang ketat dan tekanan tanggung jawab.
  • Keterampilan komunikasi lisan dan tertulis yang sangat baik dalam bahasa Inggris.
  • Minat pada konservasi satwa liar & masalah lingkungan sangat penting.

LAIN

Perlu diketahui bahwa TOR di atas hanya merupakan tanggung jawab dan tugas utama dari posisi ini. Karena WCS ‐ IP adalah organisasi yang fleksibel, anggota staf diharapkan untuk melakukan tugas lain yang dialokasikan kepada mereka tetapi bukan bagian dari Kerangka Acuan (TOR) reguler mereka, tetapi terkait dengannya.

Posisi: Pejabat Penghubung Hukum & Pemerintah
Berbasis di: Bogor
Untuk informasi lebih detail tentang Program Wildlife Conservation Society – Indonesia, posisi dan cara melamar, silakan kunjungi situs web kami di:
 

Silakan kirim surat pengantar dan CV dalam bahasa Inggris ke [email protected] selambat-lambatnya 17 Agustus 2020, dengan mencantumkan subjek “Legal & Government Liaison Officer_ (nama)”. Harap sertakan juga portofolio pekerjaan Anda sebelumnya atau tautan ke blog atau galeri online. Tidak ada korespondensi, hanya kandidat terpilih yang akan diberitahu.

Tags: