Lowongan Kerja Pelacak Kontak Covid-19

DESKRIPSI KERJA:

Proyek yang didanai USAID, Keterkaitan Lintas Kontinum Layanan HIV untuk Populasi Kunci yang Terkena HIV (LINKAGES), di bawah program Rencana Darurat untuk Bantuan AIDS (PEPFAR) Presiden diimplementasikan oleh FHI 360 dalam kemitraan dengan Pact, IntraHealth International dan Universitas North Carolina di Chapel Hill, dan melakukan berbagai kegiatan untuk mengurangi penularan HIV di antara populasi kunci (KP) – pekerja seks, laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki, waria dan orang yang menyuntikkan narkoba – dan meningkatkan pendaftaran dan retensi dalam perawatan dan pengobatan lintas kaskade HIV. LINKAGES akan mempercepat kemampuan pemerintah, pemimpin populasi kunci, organisasi yang bekerja dengan populasi kunci, dan penyedia sektor swasta untuk merencanakan dan mengimplementasikan layanan yang mengurangi penularan HIV di antara populasi kunci dan mitra seksual mereka dan memperpanjang kehidupan mereka yang sudah hidup dengan HIV. Elemen-elemen kunci dari pendekatan strategis dan teknis tim FHI yang dipimpin 360 adalah:

•          Mengidentifikasi populasi kunci dan lokal dan menilai risiko secara komprehensif,

•          Mendiagnosis “kebocoran” dan mengungkapkan hambatan akses dalam kaskade layanan HIV,

•          Meningkatkan “apa yang berhasil” sambil berinovasi untuk memastikan penggunaan sumber daya yang paling strategis dan akses ke teknologi yang baru muncul,

•          Mengatasi hambatan struktural dan mentransformasikan organisasi KP lokal,

•          Memastikan intervensi berkelanjutan dalam jangka panjang, dan

•          Mendukung pengarusutamaan HAM, gender dan pengembangan kompetensi dan kapasitas.

LINKAGES juga mengelola program khusus COVID-19 untuk meningkatkan penemuan kasus, perawatan, perawatan dan dukungan di antara anggota masyarakat yang terkena dampak pasien COVID-19 atau COVID-19.LINKAGES akan merekrut, melatih dan mengawasi tim yang bekerja dari jarak jauh untuk mendukung Dinas Kesehatan Provinsi / Kabupaten dan Puskesmas untuk melakukan kegiatan pelacakan kontak COVID-19 di seluruh wilayah. Tujuan dari ini adalah untuk memanggil / mengunjungi setiap orang yang didiagnosis dengan COVID-19, mengumpulkan informasi tentang kontak mereka, dan untuk memanggil / mengunjungi setiap kontak diJakarta. Ini sejalan dengan upaya provincewide lainnya untuk meningkatkan pengujian, mengembangkan respon manajemen wabah terkoordinasi, meningkatkan infrastruktur untuk isolasi dan dukungan karantina, jika diperlukan, dan memperkuat upaya untuk mengendalikan pandemi di Jakarta.

RINGKASAN / DESKRIPSI KERJA:

Pelacakan kontak adalah proses yang mengidentifikasi individu yang mungkin telah melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi oleh virus. Setelah kontak ini diidentifikasi, petugas kesehatan masyarakat yang dikenal sebagai pelacak kontak berkomunikasi dengan orang-orang ini untuk memperingatkan mereka tentang kemungkinan paparan dan menghubungkan mereka dengan informasi dan layanan kesehatan masyarakat termasuk pengujian.

Di bawah pengawasan LINKAGES Technical Officer dan Contact Tracer Epidemiology (Epi) Lead / COVID-19 Program Coordinator, Contact Tracer akan menggunakan platform manajemen data berbasis web Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta untuk memanggil / mengunjungi semua kontak siapa pun yang didiagnosis dengan COVID-19 untuk mendokumentasikan pemeriksaan gejala, merujuknya untuk pengujian sesuai dengan protokol yang ditetapkan, dan memberi mereka instruksi untuk karantina atau isolasi, jika sesuai. Pelacak Kontak akan menjadi bagian dari tim manajer, pemimpin epidemiologi, penyelidik kasus, koordinator sumber daya masyarakat, dan pelacak kontak lainnya di tingkat Puskesmas.

Posisi ini akan berbasis di Puskesmas di Jakarta, Indonesia. Warga negara Indonesia didorong untuk melamar. Kandidat yang memenuhi syarat yang sesuai hidup secara terbuka dengan HIV dan / atau yang mewakili populasi kunci yang terkena dampak HIV juga secara aktif didorong untuk mendaftar.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

·        Panggilan / kunjungan kontak pasien yang baru didiagnosis.

·        melakukan tes COVID-19 / pengambilan sampel selama kunjungan rumah * (hanya berlaku untuk pelamar dengan latar belakang analis)

·        Berkomunikasi dengan kontak secara profesional dan empatik.

·        Kumpulkan dan catat informasi tentang gejala ke dalam bentuk dan bentuk paltform PHO Jakarta.

·        Memberikan kontak dengan informasi yang disetujui tentang prosedur karantina / isolasi Jakarta, dan jika perlu, rujuk ke pengujian sesuai dengan protokol dan / atau sumber daya sosial COVID-19.

·        Mengikuti skrip untuk menginformasikan kontak tentang pentingnya karantina / isolasi dan apa yang harus dilakukan jika timbul gejala.

·        Menambah masalah ke Epi Lead di Puskesmas / koordinator Dinkes COVID-19.

·        Menghadiri pertemuan dan pelatihan seperti yang diminta dan mempertahankan pengetahuan terkini tentang semua program dan sistem.

·        Pertahankan kontak harian dengan penyelia.

·        Bertanggung jawab untuk mematuhi standar keselamatan yang ditetapkan.

·        Berkomunikasi dengan RT / RW atau aparat desa setempat di mana terdapat kasus positif COVID-19 di daerah tersebut.

·        Melakukan tugas-tugas lain seperti yang ditugaskan.

 

KUALIFIKASI

Pendidikan yang Dibutuhkan

Ijazah sekolah menengah atas atau sederajat

Pendidikan Pilihan

Gelar sarjana dalam bidang terkait dari Universitas terakreditasi. Penyelesaian kursus di Epidemiologi.

Pengalaman yang disukai

Pengalaman di bidang Kesehatan Masyarakat, medis atau yang terkait. Kefasihan dalam bahasa kedua atau beberapa.

Lain

·        Pengetahuan kerja perangkat lunak perkantoran, termasuk Word, Excel dan PowerPoint.

  • Kemampuan untuk menangani informasi rahasia dengan kebijaksanaan dan profesionalisme.
  • Kemahiran dengan komputer dan entri data ke dalam sistem pelacakan elektronik.
  • Kepemilikan atau kemampuan untuk memperoleh komputer pribadi dan akses internet broadband. Headset lebih disukai.
  • Lebih disukai memiliki pengalaman kerja sebelumnya pada program USAID dengan program yang didanai USAID / PEPFAR.
  • Harus terorganisir dengan baik, self-starter dengan memperhatikan detail.
  • Harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan perintah yang baik dalam Bahasa Indonesia tertulis dan lisan.   Keterampilan bahasa Inggris yang baik diinginkan.
  • Sensitivitas terhadap perbedaan budaya dan pemahaman tentang masalah politik dan etika seputar masalah kesehatan masyarakat di antara populasi kunci di Indonesia.
  • Jadwal fleksibel termasuk akhir pekan
  • Kemampuan untuk mengelola dan menyelesaikan berbagai tugas dengan tingkat organisasi yang tinggi dan sumber daya yang terbatas.
  • Pengalaman mengidentifikasi risiko secara proaktif, mengatasi masalah dan mengkomunikasikannya dengan tepat kepada staf proyek dan kantor negara sesuai kebutuhan.
  • Mampu bekerja secara mandiri dan dalam tim.
  • Kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu dengan perhatian kuat pada konsistensi, detail, dan kualitas.
  • Pengalaman sukarela sebelumnya dengan tim tanggapan COVID-19 Jakarta merupakan nilai tambah.
Calon yang berminat silakan mengirimkan formulir aplikasi dan CV Anda ke [email protected] paling lambat 30 Juli 2020 dan cantumkan “Covid-19 Contact Tracer – (Nama Anda)” sebagai subjek email.

Tags: