Dibutuhkan Petugas Teknis Unit Pelayanan Berbasis Masyarakat

NAKERJA.NET – FHI 360 adalah kesempatan yang sama dan tindakan afirmatif perusahaan. FHI 360 berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerja yang setara tanpa memandang ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, identitas gender, orientasi seksual, asal kebangsaan atau etnis, usia, disabilitas atau status sebagai veteran sehubungan dengan kebijakan, program, atau aktivitas.

RINGKASAN / DESKRIPSI PEKERJAAN:

Petugas Teknis, Layanan Berbasis Komunitas HIV bertanggung jawab untuk menyediakan bantuan teknis dan programatik dalam layanan berbasis komunitas HIV untuk proyek LINKAGES. Layanan berbasis komunitas HIV mencakup penjangkauan untuk populasi kunci; penemuan kasus dan manajemen di seluruh rangkaian HIV; pengenalan inovasi, dan penggunaan teknologi komunikasi informasi (ICT4D). Menu bantuan LINKAGES diuraikan dalam paket LINKAGES pengiriman layanan langsung dan dukungan bantuan teknis.

Di bawah bimbingan Penasihat Teknis, Layanan Berbasis Komunitas, Petugas Teknis, Layanan Berbasis Komunitas HIV mengawasi strategi, intervensi, implementasi dan kemitraan OMS berbasis komunitas HIV. Ia bertanggung jawab untuk :

  • Memberikan kepemimpinan teknis, bantuan dan pengawasan pada layanan berbasis komunitas HIV;
  • Memastikan kualitas dan penggunaan data di seluruh program berbasis komunitas;
  • Memperkenalkan inovasi programatik berbasis komunitas di situs target; dan
  • Berkontribusi pada basis bukti Indonesia dalam penjangkauan HIV. Ia juga akan bertanggung jawab untuk melaksanakan kiriman yang diuraikan dalam rencana kerja triwulanan dan memastikan bahwa pencapaian kinerja OMS tercapai. Pelamar akan memfasilitasi koordinasi semua layanan berbasis masyarakat dengan pemerintah tingkat provinsi dan kabupaten serta pemangku kepentingan CSO.

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

  1. Bertanggung jawab atas implementasi, pemantauan dan pengawasan Kaitan strategi layanan berbasis komunitas HIV.
  2. Bersama dengan tim M&E, memantau data yang dikumpulkan dari pelaksanaan layanan berbasis masyarakat melalui mitra CSO dan menganalisis data untuk perbaikan dan pelaporan strategi layanan berbasis masyarakat sesuai permintaan donor.
  3. Menerapkan dan menguji inovasi penjangkauan HIV, bekerja sama dengan tim terkait lainnya.
  4. Memajukan basis bukti ilmiah untuk program berbasis komunitas HIV.
  5. Memastikan pencapaian hasil / kiriman berkualitas tinggi sesuai dengan target yang diidentifikasi dalam rencana kerja LINKAGES dan rencana pemantauan kinerja.
  6. Berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi, KPA Kabupaten, dan CSO sasaran untuk mendukung pemberian layanan langsung dan bantuan teknis untuk layanan berbasis komunitas HIV.
  7. Menghasilkan laporan dan bahan teknis yang tepat waktu dan akurat, seperti yang dipersyaratkan oleh program LINKAGES.
  8. Memanfaatkan sistem kendali mutu dan jaminan mutu yang tepat untuk semua aspek layanan berbasis komunitas HIV.
  9. Memajukan kepemimpinan teknis pada rangkaian HIV CoPC dan memfasilitasi hubungan fasilitas komunitas.
  10. Bekerja dengan pemangku kepentingan terkait untuk memantau semua kegiatan layanan berbasis masyarakat di kabupaten sasaran dan mengidentifikasi masalah penting dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan program LINKAGES.
  11. Mewakili LINKAGES pada pertemuan dan konferensi yang sesuai.
  12. Awasi hasil teknis dari konsultan yang didukung LINKAGES yang ditempatkan di tingkat provinsi, kabupaten atau lokasi untuk layanan berbasis masyarakat.
  13. Laporkan secara teratur kepada Penasihat Teknis Senior, Layanan Berbasis Komunitas tentang kemajuan dan status LINKAGES kegiatan layanan berbasis komunitas HIV.
  14. Lakukan tugas relevan lainnya seperti yang ditugaskan.

KUALIFIKASI

  1. Pengetahuan dan praktik yang mapan tentang layanan berbasis komunitas HIV
  2. Memahami kebutuhan terkait HIV dari kelompok populasi kunci di Indonesia, termasuk perempuan pekerja seks, laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki, penasun dan transgender, termasuk pasangan dari populasi kunci.
  3. Keterampilan penjangkauan dan peningkatan kapasitas yang sangat baik dan terbukti
  4. Sensitivitas terhadap perbedaan budaya dan pemahaman tentang masalah politik dan etika seputar masalah kesehatan masyarakat di antara populasi kunci di Indonesia
  5. Kemampuan untuk bertukar informasi dan berkolaborasi dengan kolega dan rekan kerja di dalam dan di luar organisasi / proyek
  6. Mampu memenuhi tenggat waktu dengan perhatian yang kuat pada konsistensi, detail, dan kualitas
  7. Kemampuan untuk bepergian dalam negara atau wilayah dan internasional jika diperlukan

STANDAR KEBUTUHAN MINIMUM:

Pendidikan / Pengalaman:

  • Gelar sarjana di bidang yang relevan (ilmu sosial lebih disukai, kesehatan masyarakat)
  • Setidaknya 3 tahun keahlian teknis kelompok populasi kunci atau prioritas yang ditunjukkan
  • Peningkatan kapasitas, koordinasi dan pengalaman kemitraan yang ditunjukkan
  • Lancar berbahasa Indonesia; setidaknya kemahiran dasar dalam bahasa Inggris lisan dan tulisan
  • Pengalaman dengan peraturan dan regulasi pemerintah AS dan pengalaman bekerja di lingkungan LSM / PVO internasional sangat diharapkan.

Deskripsi pekerjaan ini merangkum tugas utama dari pekerjaan tersebut. Ini tidak mengatur atau membatasi tugas yang tepat yang mungkin ditugaskan untuk melaksanakan tugas ini. Dokumen ini tidak boleh ditafsirkan dengan cara apa pun sebagai representasi kontrak kerja. Manajemen berhak untuk meninjau dan merevisi dokumen ini kapan saja.

Kandidat yang berminat kirimkan CV Anda ke portal karir FHI 360 di bawah ini selambat-lambatnya 28 Agustus 2020. Adapun posisinya akan berbasis di Jakarta. Kandidat yang memenuhi syarat secara terbuka hidup dengan HIV dan / atau yang mewakili populasi kunci yang terkena HIV didorong secara aktif untuk melamar.